Kesalahan hari sabtu kemarin membuahkan hasil, Gara-gara dan masih gara-gara leptop. Mau partisi harddisk lagi eh step yang sekarang mala buat kesalahan parah. Mana tugas belum sempet dikirim. Oh big No No! *Hebring guling-guling
jadi gini, sabtu malam mau ng-partisi harddisk lagi, eh mala ketiduran, padahal stepnya tinggal restart aja, tauk ah pokoknya aku krtiduran bangun-bangun si leppi masi ng'sleep'. wadowh


Minggu harinya. dari jam stengah tiga dini hari sampe pagi jam tujuh, leptop masi dalam keadaan 'Please Wait' terus berulang-ulang, gak mau ke step 'input password'. haduh kayae mulai bermasalah pas semalem leptopnya ta tinggal tidur jadinya ngamuk kan.
Akhirnya pagi-pagi jam setengah delapan, curcol ke orang tua sayang, caritanya begini begini jadinya jadi gini gak mau ini gak bisa itu aaaa sterss!
Untung ortu baik banget, langsung di telpon mas-mas service leptop. "Halo mas budi, ini begini, leptop anak saya begini, jadinya mintak begini, ini katanya mintak diinstal ulang OS yang asli, ooh iya iya ooh begitu ya iya iya, oke oke baik mas budi, terima kasih". Minggu jadi galau terus, was-was, biasanya utak-atik leptop ini mala liat doraemon, dahsyat, dan penutupnya liat sinetron. Oo Shit a! Pilm indonesia emang gak mutu gan.
Ketimbang  gak pinter-pinter liat 'telenovela' ala indonesia akhirnya SMSan sama mas-mas tukang service yang pernah nyervis, mas Yudha namanya (MY)
aku : Assalamu'alaikum mas yudha maaf ganggu, toshibaku bermasalah lagi mas :'( dari tadi malam 'please wait' terus, gak mau ke step yang masukin 'password' mas, ini dari aku warung nikki yang dulu mas.
*hadee mas ini kok lama bales seh, aku uda nangis darah gak dibales bales TT
my : sori mbak baru bales, baru bermasalah apa dari kemarin pas aku benerin mbak masalahnya?
*maksude mas iki opo seh :p
aku : masalah baru mas hehe kayae minta instal OS-nya aja, tadi uda telp mas budi juga kok
my : Ou... ya kalok ada waktu ku tak mampir keruma ya mbak, itu kenapa mbak sebelumnya?
aku : sebelumnya ya mau martisi harddisk pake software gitu mas, soalnya C uda full nah abis itu kan ngerestart, tapi 'please wait' terus, jadi gak isa di apa2in wes :(. mas yudha bisanya kapan?
cling cling.. mas ini kok songong ya, gak tau apa pelanggan masih nangis darah ckckc
aku : mas yudha maaf ganggu lagi hhe minta tolong, kira-kira hari ini bisa gak kerumah? besok ada kuliah soalnya...
*jangan bilang kamu GR lo mas!
my : waduh mbak, kalo hari ini aku gak bisa, aku pulang kampung di bojonegoro, emang mbak kuliah hari apa aja?
 *halah bisa aja kamu bo'ong , kan arema lagi maen, bisa jadi kamu nonton. ah bo'ong nii!
aku : hihihi yauda kalo gitu ta minta dulu installer kekampus besok, jadwalku full time sampe jumat mas
my : Ou.. maaf lo mbak sebelumnya, jelas keburu-buru mau di pake ya mbak
*iyyalah, tugasku belum dikirim woy!
aku : iya mas, mana tugasku k-esave di leptop belum ta kirim, haduh bingung kalo kayak gini.
proses penyerapan ilmu. ngakakakakak :p
aku : eh mas, kira-kira installer windows bisa dikopi gak? biar gak kejadian kayak gini lagi
my : bisa mbak, dibakar di CD aja mbak kalok ada apa2 kan gampang, mbak uda punyak ndiri n gak perlu kayak gini lagi
*zzzz aku yo ngerti mas kalo dibakar, maskud yang aku tanyakan cara khususnya itu gimana?
aku : lho?? bisa? apanya yang dibakar? gimana caranya? katanya temenku gak bisa mas? katanya lagi installer yang asloi cuma isa di pake satu kali?
*bisa jadi mas-mas ini bilang "ini anak katanya teknik informatika, kayak gini aja kagak ngarti ckckck"
my : kalo OS semuanya bisa di kopi mbak, tapi kalo punya mbak kan original, otomatis uda ada di dalam leptop mbak, masak gak ada CD bawaannya mbak?
*kalo ada gue gak perlu mintak tolong loe kalik zzz
aku : nah itu dia mas, aku gak dapat CD dari toshibanya, jadi kayak uda di 'tanam' di C nya
my : di system restorenya ada gak mbak?
*restore apaan? gak ada apa2 woy
aku : hihihih aku gak pernah ngecek mas, jadi gak tau :p , leptopku uda gak bisa di pake mas, kalo mau instal OS lagi biayanya berap mas?
my : mahal mbak, beli CD nya kalo gak salah sekitar 1jetian, coba tanyak sama temen2 mbak aja, sama aja benrnya yang asli sama gak
*eh ini tukang service kok mala nyaranin pake bajakan ya wkwkw
aku : jadi gak apa2 aku pake OS bajakan? tar driver toshibanya compatible gak?
my : bisa, kalo driver kan buat nyupport perangkat2 aja mbak, kalo sama OS gak ada pengaruhnya
*bingung deh, dulu ada mas2 tukang service bilang driver toshiba cuma compatible sama visata (ngikngok)
aku : jadi kalo aku pengen windows 7 , driver toshibanya gak masalah ya?
*bisa jadi (lagi) dia bilang "ini anak geblek banget ya!"
my : di coba aja mbak, bisa kok mbak, kalo gak bisa ntar tinggal nyari di internet aja heheh
*enak aje lo bilang di coba aja, vista gua asli woy, kalo asal coba loe mau ganti rugi gak? :p
aku : zzzz itu yang males mas :p , oke oke makasi buanget ilmunya ya mas :)
my : oke2 mbak sama-sama, kalo aku tanyak2 juga boleh donk
*yeks, ngetik kata 'dong' aja bisa gak? alay deh!
aku : tanyak apa mas? tentang leptop? aku aja masih anak ayam gini gak tau apa2 hadee
*bisa jadi (lagi)(lagi) dia bilang "alah sok merendah lu
my : ya apa aja, wich apa lagi aku, aku uga masih anak ayam juga mbak, aku masalahnya juga gak sekolah mbak, asal2an aja bisanya
*buset, bisa jadi loe nyervis leptop gue asal2an juga dong! hrawr meragukan!
aku : asal2an aja uda kayak gitu, apalgi ahli, sakti yoh :p
my : ye gak juga mbak, ilmu itu tiada batas masalahnya, sampe tua pun juga gak bakalan abis mbak, aku juga gak begitu tau yang baru2 ini
* uda ah , gak SMSan
jadi kesimpulannya aku bertransmigran OS dari vista ke 7, karena sedikit kegagalan dari hasil iseng sabtu malam. ditanya kenapa? OS vistanya crash corrupt rusak soak bejat (cih) gara2 partition wizard (pikiran awalku).
Baru tadi sore, aku baru tau kesalahannya, ini bukan karena software partition wizardnya tapi karena aku yang kurang pemahaman tentang jenis-jenis harddisk
jadi harddisk yang tipenya 'PRIMARY' gak bisa di comot memorinya (itu secara teori). Filosofinya dalam sebuah kapal cuma ada satu nahkoda (Primary)  yang
jika dan hanya jika untuk disk C. Nah tapi disk C-E-F ku tipenya primari SEMUA. Woo aku hamsyong ancen !
Bye my lovely vista, aku pake 7 dulu yaa, ntar kalo uda liburan semester 4 aku beli kamu lagi deh, keburu deadline tugas yang lain nii, cabal yaa :-*


2 Comments

  1. terimakasih postingnya.hal ini membuat saya membatalkan niat untuk mempartisi ulang hardisk saya.terimakasih
    btw laptopmu wes waras opo durung?

    ReplyDelete
  2. mz edwin : kembali kasih juja mas hoho sebelumnya pahami dulu jenis haddisk mu mas biar gak kayak aku huff leptopku masih gak bener nii :(

    ReplyDelete

Pennyka Trifikta Rimbi. Powered by Blogger.