.

Mungkin kau tak pernah tahu, aku pun begitu sama dengan apa yang kau rasakan disana. Cuma saja, aku tak pernah menunjukkan padamu untuk permasalahan kerinduan ini. Diam-diam saat disela-sela kesibukanku. Aku selalu menyempatkan diri melihat foto denganmu. Aku tersenyum dan termenung semoga kebersamaan ini bisa terulang kembali. SECEPATNYA




Mungkin kamu sudah lupa jika aku pernah berkata seperti ini denganmu. Aku lupa kapan mengatakannya tapi seingatku seperti ini dalam hal masa lalu.

"Hidup tidak jauh dari masa lalu yang kelam. Alangkah indahnya jika kita menguburnya dalam-dalam dan memulai lembaran baru dengan yang baik.

Bisakah kita memulai lagi dari awal, dari awal sejak kita kenal. Setiap manusia tak jauh dari masa lalu. Kita tinggal belajar dari yang kelam agar tak terulang kembali aja kok"

Jadi untuk apa mempermasalahkan masa lalu yang pada akhirnya masalah itu bukan untuk dihilangkan, tapi malah menimbulkan masalah yang baru. Aku berharap sikap kedewasaanmu yang sudah mulai tumbuh bisa digunakan dengan baik untuk hal seperti ini. Aku takut ini akan merusak hari-hari kita yang sudah berjalan dengan baik.

Bukankah ketika aku ingin bepergian aku selalu bilang padamu? minta izin? Jika aku tak bilang, mungkin itu kesalahan yang kuperbuat karena aku sering tergesa-gesa oleh ajakan mereka yang suka mendadak. Aku minta maaf membuatmu resah karenanya. Tapi tenang ketika aku keluar dengan teman-temanku, aku hanya bermain dengan mereka saja kok. Tak ada (lagi) namanya melakukan hal-hal negatif. Itu akan merusak diriku sendiri. Jadi kalaupun aku ingin keluar dan main dengan teman-temanku, kau perlu tahu mainnya untuk apa?

Saat aku mulai tersadar aku bukan hanya manusia yang beruntung mendapatkanmu. Aku manusia sederhana yang mendapatkan cinta yang luar biasa dari apa yang kau beri untukku. Bukan masalah yang terbaik dan sempurna. Ini masalah hati yang memang aku memberi ketetapan. Ya hatiku akan menetapkanmu yang terakhir, semampuku untuk membahagiakanmu dan mempertahankanmu dengan jarak yang ada. Sebenarnya cinta bukan untuk mempermasalahkan sejauh apa pun jarak memisahkan, melainkan seberapa dekat hati kita ketika jarak yang telah memisahkan kita.

@LongDistance_R


2 Comments

  1. mbak, saya Sista dari jurusan Teknik Informatika PENS . bisa minta tolong gak ? bisa bales sms saya : 085 785 125 216

    ReplyDelete
  2. iya ada keperluan apa mbak? maaf sebelumnya bisa dijelaskan lewat email saja? niccaisrimbi@gmail.com

    ReplyDelete

Pennyka Trifikta Rimbi. Powered by Blogger.