Posting selanjutnyaaaa. . .
Tema : cooking
Kalo ada yang Tanya kenapa tema postingan ini memesak a.k.a cooking? Bosan sama Cerita cinta sama keluarga ato pacar. Stop dulu deh cinta-cintaanya. Tapi kalo cerita cinta dengan teman, sahabat, pasti aku semangat soalnya aku akui, without friends without my close friends, I’m not (aku bukan apa-apa)
Kembali pada tema yaitu memasak. Keinginan memasak timbul saat terbayang sesuatu yang aneh ato sebenernya hanya anganku aja deh kayaknya hehehe
Prast : bunda masak apa? Bentar lagi aku pulang lho

Aku : eheem masak apa ini (dalam hati kebingungan) muncul lampu berpijar di atas kepala (tuiing). Ahhaaa!. Masak enak dong, cepet pulang tar keburu dingin (Preetttt!! wkwk)
Jadi pengen masak beneran tapi yang mau di masak kagak ada. Let’s thinking !
Planning I
SMS kakak terEndel. SMS dikiriiiiiiiiiim
Aku : Tumbas.o sayur yo!
SMS diteriiiimmaaaaaaa
Kakak Endel : kayae aku pulang sore ndug, lek gawe buka gak nutut, tongkol ae dimasak kecap. Lek gawe saur ngko ta tukokno.
Bunih diri aku, Tongkol?!!! Alergiku mak! Hade jelas kagak deh masak tongkol (planning I CORET)
Planning II
Cuma liad bahan seadanya di dapur. Ada tahu, bayam, daun singkong. Ini aja?!
Ibu : ndug tumbasno gulo
Oke berangkat
Aku : bulek tumbas gulo 1kg yaa. Mataku mulai melirik. Akhirnya ketemu planning II. Hahaha (tertawa dalam hati)
Bulek penjual : tambah opo ndug?
Sepertinya si bulek penjual tau deh kalo aku lirak-lirik dari tadi wkwkw
Aku : tambah merica bubuknya 2, Masako 2, nutrijell 1 pinten bulek?
Bulek penjual : semuanya 12.000
Starting …
Masakan1 : Agar-agar
Cuma butuh gula sama air.
Proses memasak
Warnanya kok bening? Jelek ah, coba deh tambahin susu kental. Nah siiiipp kalo bgini kan cantik diliad plus sehat hehehe
Proses selesai
Masakan2 : perkedel tahu
Bahan: tahu 1½ petak, merica bubuk, bawang merah, bawang putih, cabai, telur.
Proses bumbu
Tahu, telur, merica bubuknya dicampur sama bumbu. Perasaan ada yang kurang. Astojiim garam sama masakonya ibu-ibu hehe. Crot langsung campur.
Proses pencetakan- proses penggorengan-selesaaaiiii
*Tertawa puas
Masakan2 : Tumis Bayam
Bahan: bayam, bawang merah, bawang putih, masako, garam, minyak goreng, cabe, telur, gula, lainnya lupa :p
Proses masak - selesaiiii
Dukdukdukdukduk (adzan magrib) Alhamdulillah mari makaaaan :p
hyaaaaah pengalaman memasak pertama saat ramadhan pertama tanpa merasakan cicipan sedikitpun, ternyata gak ada yang beres
masakan1 : kebanyakan air. Hasilnya yaa gitu lembek2 gmana gitu. Huek kaya umbel
masakan2 : keasinan
ibu : kamu pengen cepet nikah ndug? Ckckckc Sambil senyum…
aku : ha? Keasinan bu? Hahaha iya pengen cepet nikah deh :D
masakan3 : anyep gak ada rasanya. Manis enggak asin juga kagak. Cuma terasa daun
bayamnya ii :(
Hash masakan perdana bulan Ramadhan gak ada yang berhasil. Gatot. Gagal total!


Leave a Reply

Pennyka Trifikta Rimbi. Powered by Blogger.